OPPO A71, BELI ATAU TIDAK? SPESIFIKASI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Baru-baru ini produsen ponsel pintar dari negeri tirai bambu mengeluarkan beberapa varian, salah satunya adalah OPPO A71.

Ponsel pintar varian ini termasuk dalam kelas menengah, dan diposisikan di segmen pasar antara A37 dan A57. Harganya masih relatif terjangkau, yaitu diangka 2,3 juta rupiah. Dengan harga dikisaran itu, pengguna masih mendapatkan spesifikasi yang cukup tinggi.

Tapi sebelum memutuskan untuk beli atau tidak, sebaiknya kalian baca dulu spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan OPPO A71 sampai di akhir artikel ini.

Review OPPO A71

Spesifikasi OPPO A71:

Dimension : Height 148,1 mm, Widht 73,8 mm, Thickness 7,6 mm, Weight 173 gr
Display : 5,2 inches, TFT, 16 million colors
Camera : Primary 13 megapixel Apt. f/2.4, Secondary 5 megapixel Apt. f/2.2
Connectivity : Freq. GSM: 900/1800, WCDMA: 900/2100, LTE:Brand 1/3/5/8/40
Simcard Type : Dual Nano Simcard

Processor : Mediatek MT6750 Octa Core 1,5 GHz
GPU : Mali-T860 MP2
Operating System : ColorOS 3.1, based on Android 7.1
RAM : 2 GB
Storage : 16 GB
Battery : 3000 mAh


Berikut ini adalah kelebihan dan kerkurangan OPPO A71 yang dapat kalian gunakan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan beli atau tidak.

Kelebihan OPPO A71 :

  • Desain body yang keren dengan dipadukan dengan konsep 2,5 D screen. Jadi pengguna akan kelihatan lebih kece.
  • Konektivitas yang super cepat dengan jaringan 4G LTE.
  • Dapat menjalankan dual simcard sekaligus.
  • Telah menjalankan sistem operasi android v7.0 Nougat dan antarmuka Color OS 3.2 yang menyuguhkan beragam fitu-fitur menarik seperti halnya Split Screen, Night Mode dan Smart Gesture.
  • Dibagian layar sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang akan mengamankan layar dari benda tajam dan kasar. Dan memiliki ketahanan 80% bila terjatuh dari ketinggian 1 meter.
  • Kamera depan 5 MP lengkap dengan fitur Screen Flash yang akan mampu mendukung untuk selfie beserta video call.
    Sementara untuk kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap fitur PDAF & LED Flash untuk mengabadikan seluruh momen spesialmu. Apalagi kamera ini juga mampu merekam video hingga kualitas fullHD 1080p.
  • Prosesor Mediatek MT6750T dengan 8 inti-core dan masing-masing core memiliki speed 1,5 GHz Cortex-A53 yang membuat kerja dapur pacu semakin gahar. Bahkan berjalannya aplikasi berat tetaplah mendukung.
  • Dibekali penyimpanan lega bersama memori internal 16 GB dan dapat anda perluas menggunakan MicroSD mencapai 256 yang dapat menyimpan banyak file dan aplikasi. 
  • Kegiatan multitasking akan selalu gesit dan responsive dengan dibekali RAM 2 GB berjensikan LPDDR3. Jadi kamu tak usah khawatir jika lag ditengah-tengah berjalannya proses aplikasi.

Kekurangan OPPO A71 :

  • Belum dilengkapi dengan sertifikat IP67 ataupun IP68 supaya smartphone ini tahan terkena air, Sehingga bila tak sengaja menjatuhkan kedalam air otomatis HP akan rusak seketika.
  • Dibagian keamanan tanpa Fingerprint scanner, Sehingga untuk penjagaan data privasi kita kurang aman.
  • Kapasitas baterai hanya 3.000 mAh, sehingga akan terasa boros jika digunakan.
  • Pengisian baterai akan terasa lama, Karena tidak ada fitur Fast Charging, Jadi kalian harus bersabar sampai baterai penuh.
  • Pada touchscreen terdapat kekurangan yang lumayan fatal, yaitu layar seperti disentuh berkali-kali padahal tidak disentuh.

Kurang lebih itulah spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada ponsel pintar OPPO A71. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk membeli atau tidak.


Klik "Berlangganan" untuk mendapatkan update artikel melalui email

0 Response to "OPPO A71, BELI ATAU TIDAK? SPESIFIKASI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN"

Post a Comment