Upgrade Firmware TP-Link Ke Ubiquiti (Tempe Rasa Ubi) | TP-LINK TL-WA5210G

Beberapa waktu yang lalu, upgrade firmware TP-Link menjadi Ubiquiti atau istilah kerennya ngerebus tempe menjadi ubi sempat booming di kalangan penyedia jaringan wireless. Kabarnya, dengan mengupgrade firmware TP-Link menjadi Ubiquiti bisa membuat koneksi internet lebih stabil.
Selain itu, masih ada lagi kelebihan dan kekurangan jika kita melakukan upgrade firmware.

TP-Link to Ubiquiti


Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan apabila kita memutuskan untuk mengupgrade firmware TP-LINK menjadi UBNT.

Kelebihan :
Kelebihan dari perubahan TP-LINK WA5210G dengan firmware UBNT NS2 antara lain adalah jaringannya lebih stabil karena kita akan mendapatkan Extra Channel Mode yang tidak ada di firmware bawaan TP-LINK 5210, sehingga kita bisa gunakan channel sesuka hati kita untuk menghindari interferensi dan menjadikan koneksi lebih stabil. Kelebihan lainnya adalah Kompatibel dengan semua merek radio Freq 2.4.

Kekurangan :
Apabila firmware sudah menggunakan UBNT NS2 maka tidak akan bisa dikembalikan menjadi TP-LINK kembali, dengan kata lain perubahan ini Permanent! dan jika gagal dalam proses flashing akan menyebabkan perangkat mati total dan tidak bisa di pergunakan lagi.

Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk merubah TP-LINK menjadi UBNT? File yang dibutuhkan dalam merubah TP-LINK 5210 menjadi UBNT adalah Software Flashing TP-LINK.


Untuk langkah-langkah melakukan upgrade firmware TP-Link menjadi Ubiquiti bisa kalian baca di artikel Cara Mengupgrade Firmware TP-Link TL-WA5210G menjadi Ubiquiti Nanostation 2.

Demikian semoga bermanfaat..

Klik "Berlangganan" untuk mendapatkan update artikel melalui email

0 Response to "Upgrade Firmware TP-Link Ke Ubiquiti (Tempe Rasa Ubi) | TP-LINK TL-WA5210G"

Post a Comment